Selasa, 18 Januari 2011

Triple Mentalism Prediction

Deskripsi : Anda bisa membuat tiga prediksi berturut-turut dengan tepat

Persiapan :

1. Persiapkan 10 spidol dengan warna berbeda, koin 100, 200, dan 500; 3 lembar kertas, dan satu kotak/ gelas untuk memasukkan prediksi anda.


Prosedur :

1. Panggil seorang sukarelawan naik ke atas panggung. Tunjukkan bahwa anda memiliki spidol dengan warna-warna yang berbeda, dan anda akan membuat prediksi spidol warna apa yang akan diambil oleh sang sukarelawan.
2. Di selembar kertas, tulislah "Anda akan mengambil koin 500". Lipat kertas itu, kemudian masukkan ke dalam kotak. Jangan sampai penonton melihat yang anda tuliskan di kertas.

3. Minta sang sukarelawan menunjuk spidol yang manapun di atas meja. Lihat dan ingat-ingat warna spidol itu (misal warna merah).

4. Katakan, sekarang anda akan membuat prediksi tentang jumlah jari yang digunakan sang sukarelawan untuk mengambil spidol tersebut.
5. Tulislah "Anda akan mengambil spidol warna SESUAI DENGAN YANG DIAMBIL SUKARELAWAN TADI" (dalam contoh ini : ANDA AKAN MENGAMBIL SPIDOL WARNA MERAH), lipat kertas, masukkan ke dalam kotak.

6. Suruh penonton mengambil spidol tersebut. Perhatikan berapa jumlah jari yang digunakan penonton untuk memegang spidol tersebut. Agar lebih pasti, konfirmasikan pada penonton tentang jumlah jari yang ia gunakan (misal 4 jari)

7. Katakan, sekarang anda mempunyai 3 buah koin yang berbeda, koin 100, 200, dan 500. Anda akan membuat prediksi koin mana yang akan dipilih oleh sukarelawan.

8. Tulislah di selembar kertas "Anda akan mengambil spidol dengan "x" jari". "X" adalah jumlah jari yang tadi digunakan sang sukarelawan untuk mengambil spidol (dalam kasus ini, prediksi anda akan bertuliskan "ANDA AKAN MENGAMBIL SPIDOL DENGAN 4 JARI). Lipat kertas, dan masukkan ke dalam kotak.

9. Sekarang, menggunakan "trik dasar manipulasi pikiran" (klik pada link untuk lebih detail), paksa penonton untuk mengambil koin 500. Suruh ia memilih satu koin. Jika ia langsung memilih koin 500, katakan bahwa koin itu yang ia pilih. Jika ia memilih koin 200 atau 100, katakan anda akan membuang koin tersebut, jadi ada 2 koin yang tersisa. Intinya, buat sang sukarelawan mengambil koin 500.

10. Ingatkan bahwa sang sukarelawan telah menentukan sendiri pilihannya, dan anda telah membuat prediksi tanpa rekayasa. Keluarkan kertas prediksi dari dalam kotak, buka satu per satu, dan pasti ketiganya tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar