Selasa, 18 Januari 2011

Racun, Prediksi, dan Mentalism

Deskipsi : Anda mampu membuat penonton memilih satu cangkir yang berisi minuman tanpa racun di antara 5 gelas lain yang berisi racun.

Persiapan :

1. Susun 6 buah gelas yang tidak transparan. Isi gelas pertama (dari kiri), kedua, ketiga, kelima, dan keenam dengan racun.
2. Isi gelas keempat (dari kiri) dengan minuman biasa.

WARNING : Agar tidak membahyakan nyawa dan kesehatan, sebaiknya gelas berisi racun anda ganti dengan minuman yang aneh rasanya, seperti jus jengkol, es teh asin, dsb.


PROSEDUR :

1. Katakan bahwa anda memiliki 6 buah gelas di atas panggung, 5 gelas berisi racun dan hanya satu gelas yang berisi minuman biasa. Kali ini, yang menentukan keselamatan anda bukanlah anda sendiri, namun salah satu penonton.

2. Minta seorang penonton naik ke atas panggung. Jelaskan tentang pentingnya peranan sang penonton dalam menyelamatkan nyawa anda di pertunjukan kali ini.

3. Ajak sang penonton untk berkonsentrasi. Suruh ia menyebutkan satu angka, dari 1 sampai 6. Di sinilah trik dimulai :

- Jika penonton menyebutkan angka 1, eja huruf yang membentuk kata SATU, dari gelas paling kiri ke paling kanan. S-A-T-U, hitungan akan berhenti di gelas ke-4 dari kiri. Angkat gelas tersebut, dan minumlah.

- Jika penonton menyebutkan angka 2, eja huruf yang membentuk kata DUA, dari gelas paling kanan ke paling kiri. D-U-A, hitungan akan berhenti di gelas ke-4 dari kiri (atau ke-3 dari kanan). Angkat gelas tersebut, dan minumlah.

- Jika penonton menyebutkan angka 3, eja huruf yang membentuk kata TIGA, dari gelas paling kiri ke paling kanan. T-I-G-A, hitungan akan berhenti di gelas ke-4 dari kiri. Angkat gelas tersebut, dan minumlah.

- Jika penonton menyebutkan angka 4, Berhitunglah dari 1 sampai 4, dari gelas paling kiri ke paling kanan. 1-2-3-4, hitungan akan berhenti di gelas ke-4 dari kiri. Angkat gelas tersebut, dan minumlah.

- Jika penonton menyebutkan angka 5, eja huruf yang membentuk kata LIMA, dari gelas paling kiri ke paling kanan. L-I-M-A, hitungan akan berhenti di gelas ke-4 dari kiri. Angkat gelas tersebut, dan minumlah.

- Jika penonton menyebutkan angka 6, eja huruf yang membentuk kata ENAM, dari gelas paling kiri ke paling kanan. E-N-A-M, hitungan akan berhenti di gelas ke-4 dari kiri. Angkat gelas tersebut, dan minumlah


4. Buatlah atmosfer panggung sedramatis mungkin untuk menciptakan efek pertunjukan yang luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar