Minggu, 23 Januari 2011

The Best Choice

Terinspirasi dari permainan Master Rommy Rafael, saya menciptakan trik ini sendiri.effect yang di timbulkan 100% sama dengan apa yang dimainkan Master Rommy. Tapi Trik yang di gunakan 100% berbeda.

Permainan :
Anda bercerita tentang tragedi 11 September 2001 yang menggemparkan dunia. Kemudian anda memanggil 2 orang audien, dan memberikan amplop berisi kata “mati” dan “hidup” pada masing-masing audien, dan disimpan.
Setelah itu, audien di suruh memilih nama-nama orang. Dimana, diantara 8 nama tersebut, ada 4 nama orang yang tewas dalam peristiwa 11 September 2001. Dan ajaib, orang yang memegang amplop bertuliskan kata “mati” dengan ajaib hanya memilih nama-nama orang yang sudah mati. Dan orang yang mendapat amplop bertuliskan kata “hidup” hanya memilih nama-nama orang yang masih hidup.

Type permainan :
Mentalism

Persiapan :
Tulis kata “mati” dan “hidup” besar-besar pada kertas, dilipat dan di masukkan kedalam amplop. ( usahakan ada perbedaan antara kedua amplop tersebut, tapi jangan terlalu mencolok. Ini bertujuan agar anda tahu siapa yang memegang amplop berisi kata “mati” dan “hidup”)

Dua buah kursi yang membelakangi panggung

Anda memerlukan 8 lembar kertas karton dan tulis nama-nama berikut ini :
Harry Taback (mati)
Jonathan C. Smith (hidup)
Michael Taddonio (mati)
Brandi (hidup)
John Garidebs (hidup)
Paul Talty (mati)
Kerilda Wilson (hidup)
Darryl Taylor (mati)
Note :
Kata mati atau hidup di tulis di belakang karton.

Susun urutan mati dan hidup seperti contoh saya di atas. Jika tidak, trik akan mudah sekali terbongkar rahasianya. (anda akan tahu kenapa nanti)

Jangan sampai ada yang melihat kata “mati” dan “hidup” yang anda tulis dibelakang karton.




Prosedur :
Mulailah show anda dengan menceritakan tentang kejadian terkutuk yang terjadi pada 11 September 2001 silam. Dimana gedung WTC hancur di tabrak pesawat teroris. Dan katakan juga, pada kesempatan ini anda akan melakukan experiment tentang kejadian itu.(buat atmosfer semenarik mungkin agar orang tidak ngantuk)

Pilih dua orang audien untuk menemani anda bermain di atas panggung. Tanyakan pada mereka apakah kalian pernah bertemu sebelumnya, dll agar terkesan tidak ada rekayasa.

Suruh kedua audien anda untuk duduk di kursi yang telah disediakan dengan santai dan rilex. Suruh mereka untuk memejamkan mata sejenak dan membayangkan mereka melihat langsung kejadian di WTC tersebut.(jangan terlalu lama, kira-kira 5-10 detik cukup)

Setelah itu, berikan amplop yang telah anda sediakan tadi ke masing-masing audien, dan suruh mereka mendudukinya. Anda harus tau siapa yang mendapat amplop mati dan hidup.

Mulai sekarang, audien yang mendapat amplop bertuliskan kata “mati” saya ibaratkan sebagai X, dan audien yang mendapat amplop bertuliskan kata “hidup” sebagai Y.

Katakan pada X dan Y untuk mengosongkan pikirannya dan tidak menganalisah apapun.

Setelah itu, ambil dan pegang 2 karton bertuliskan nama dari urutan teratas di tangan kiri dan kanan anda, dan tunjukkan pada X. suruh dia untuk memilih. Gunakan Trik Sederhana Memanipulasi Pikiran. X tadi adalah orang yang mendapat amplop bertuliskan kata “mati”, jika dia memilih nama orang yang masih hidup, anda katakan, jika anda memilih ini, maka yang anda pilih saya eliminasi. Dengan kata lain, paksa X untuk memilih nama orang yang sudah mati dengan halus. Letakkan karton dengan nama orang yang sudah meninggal di paha X dengan menghadap keatas. Sedangkan karton yang tidak kita berikan ke X tadi, kita letakkan di meja dengan rapi dan terpisah dari karton lainnya.

Lakukan hal yang sama pada Y, setelah itu pada X, dan pada Y lagi, atau dalam kata lain secara bergiliran sampai masing-masing X dan Y memiliki 2 nama.

Sekarang ambil lagi nama-nama yang tadi tereliminasi, dan lakukan lagi hal yang sama pada prosedur nomor 7 dan 8. Sampai akhirnya karton tinggal 1, katakan saja, maaf, anda sudah tidak ada pilihan, dan anda terpaksa mengambil ini.

Setelah itu, ceritakan bahwa saat mereka memilih karton bertuliskan nama-nama tersebut, sebenarnya mereka tidak memilih. Tetapi kekuatan pada karton tersebut yang memilih mereka. Anda tidak percaya? Mari kita buktikan.
Ambil keempat karton dari paha X dan angkat karton pertama, bacakan namanya, dan balikkan sehingga kata “mati” di belakangnya terbaca oleh audien anda. Lakukan sampai keempat karton milik X habis. ( nama orang yang dipilih X pasti nama-nama orang yang telah mati, karena tadi anda melakukan forcing agar dia memilih nama orang mati. Begitu juga dengan Y )

Lakukan pula hal yang sama dengan karton-karton milik Y.

Setelah itu, katakan tahukah anda kenapa demikian? Semua ini terjadi karena ini. Suruh X dan Y membuka amplop yang tadi anda berikan pada mereka dan mengangkat kertas di dalam amplop tersebut. Its magic!!! X memang mendapatkan kata “mati” dan Y mendapatkan kata “hidup”

Persilahkan X dan Y kembali ke bangku audien mereka dan katakan terima kasih

Tutup show dengan kata-kata berikut :

“ Terorism adalah perbuatan yang sangat tidak terpuji. Karena mereka membuat apa yang telah kita bangun dengan susah payah hancur dalam sesaat. Sama seperti anda, saya dan seluruh orang di bumi ini mengutuk perbuatan para teroris.
Di dalam hidup itu selalu ada pilihan. Ada yang baik, ada yang buruk. sekarang terserah anda memilih yang mana untuk hidup anda”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar