Minggu, 23 Januari 2011

Card Prediction Teleportation

Effect: Dengan menghitung berapa huruf yang ada dalam sebuah nama yang penonton katakan , anda membuang kartu dari tumpukan kartu. Anda menetapkan kartu teratas sebagai kartu yang anda akan prediksikan. Anda membuka prediksi anda yang berada di dalam kotak kartu. Ternyata, prediksi anda salah. Tetapi, anehnya ternyata sudah anda rencanakan! Setelah mengambil kotak satunya yang lokasinya berdekatan, anda menteleportasikan isi dari 2 kotak yang berbeda

Bahan Yang Diperlukan:
1. 1 Pak Kartu
2. 2 Amplop (Boleh kotak kertu, atau kotak bekas
3. Karton dengan ukuran 8cmX8cm (Bisa sedikit lebih besar atau kecil)

Persiapan Sebelum Bermain:

1. Bagilah karton hingga menjadi dua bagian. Tuliskan di bagian pertama seperti berikut:
Bagian depan: 10 hati, As hati, dan 9 Hati
Dan tuliskan dibelakangnya, 5 hati, 3 diamond, dan 2 hati.

2. Dan dibagian kedua, tuliskan hal sebagai berikut:
5 hati, 3 diamond, dan 2 hati di bagian depan karton. Biarkan bagian belakang utuh.

3. Masukan kedua prediksi ke kedua amplop.

4. Letakkan kedua amplop dalam keadaan yang berdekatan dan perlihatkan bahwa kotaknya tak tersentuh diatas meja atau gantungkan.



Prosedur:

1. Panggilah seorang penonton dan beri dia satu deck kartu. Suruhlah dia mengocoknya dan lalu melakukan cut (pemotongan/membagi kartu dalam dua tumpukan) pada kartu.

2. Katakan bahwa tidak ada rekayasa diantara anda. Dan ajaklah penonton berbicara atau alihkan perhatian penonton sambil anda menarik kartu 10 hati di tumpukan terbawah ke bagian belakang seperti ini (kiri tampak belakang, kanan tampak depan)



3. Sekarang, berikan dia beberapa opsi nama, yang jumlah hurufnya berbeda-beda. Apabila spectactor nya banyak, tanyakan banyak spektaktor tentang pilihan mereka. Di hal ini, apapun namanya tidak masalah. Anda akan mengetahuinya nanti.

4. Andaikan nama yang penonton pilih merupakan wiku misalnya, buanglah kartu dengan posisi kartu tampak depan (penonton dan spectactor ada di depan anda) supaya tidak kelihatan bahwa ada kartu yang digeser ke belakang. Buanglah kartu selain kartu yang berada di bawah (yang tadi digeser) dengan cara seperti ini: (Kartu 3 diamond yang kita buang, kartu 10 hati dibiarkan di tempatnya, dan misal kartu diatas 3 diamond adalah 5 hati, buanglah 5 hati, dan biarkan juga kartu 10 hati, dan seterusnya sesuai dengan jumlah huruf yang terdapat pada nama yang dipilih oleh penonton)



5. Rapikanlah kartu dengan mendekatkan tumpukan kartu ke bagian dada atau perut anda untuk mensejajarkan posisi kartu (supaya kartu yang digeser ke belakang sejajar dan tak terlihat anda baru saja menggeser kartu).

6. Lalu, taruhlah kartu yang berada di posisi paling bawah dan katakan bahwa itu adalah kartu kunci. Katakan bahwa anda akan memprediksikan kartu apa Sekarang, katakan bahwa sebenarnya anda telah mempengaruhi pikiran penonton serta spectactor. Katakan pula, anda akan membuktikannya dengan prediksi yang anda sudah tulis.

7. Ambil semua kartu yang telah anda buang. Dan kali ini carilah kartu As hati. Katakan bahwa anda sedang memprediksikan berapa jumlah huruf dari nama yang akan penonton ucapkan atau pilih.

8. Lakukan sesuai dengan prosedur nomor 2 hingga 6, dengan perbedaan kartu yang digeser ke belakang (kali ini, anda harus menggeser kartu as hati).

9. Lakukan kembali prosedur 2 hingga 6 kembali dengan perbedaan anda harus menggeser kartu 9 hati kali ini.

10. Jejerkan semua kartu kunci diatas meja.

11. Bukalah amplop pertama (Yang berisi karton dengan tulisan bolak balik. Ingatlah bagian mana yang berisi prediksi yang benar dan yang salah). Dan tunjukan prediksi yang salah (bagian belakang dari karton) tanpa menunjukan bagian depannya dengan cara membalik amplop, dan langsung menariknya.

12. Anda berpura-pura berkata bahwa, anda memang salah. Ambilah kotak kedua, dan katakan bahwa prediksi yang benar terdapat disana tetapi JANGANLAH BUKA KOTAKNYA!

13. Katakan bahwa anda akan menteleportasikan isi dari kotak yang satu ke kotak yg prediksinya salah ini.

14. Jentikkan jari, dan setelah mengingat bagian mana yang merupakan bagian yang prediksinya benar, baliklah amplop dan langsung tunjukkan isinya di bagian yang benar. Dan lalu, tunjukkan isi dari amplop yang hanya berisi prediksi pada satu sisinya.

Buat yang masih belum mengerti mengenai teleportasi prediksinya, analogikan bahwa sisi A adalah sisi yang benar, dan sisi B adalah sisi yang salah. Ketika dikatakan bahwa anda akan membuktikannya dengan prediksi, bukalah sisi B dulu, dan sesudah anda katakan anda telah menteleportasikannya dengan memindahkan prediksi yang benar, anda membuka sisi A dan bukalah amplop satunya lagi yang berisi prediksi dengan satu sisi. Perlihatkan tanpa memperlihatkan bagian belakangnya, begitu juga sebaliknya. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar