Minggu, 30 Januari 2011

Love Between King and Queen

Love Between King and Queen

Permainan ini merupakan gabungan variasi antara skill dan trik. Diciptakan oleh teman saya yang juga magician.
Effect :
Bukan hanya sekali saja anda membuat penonton kagum dengan permainan anda, namun anda dapat membuat 2 (dua) kali penonton takjub dengan permainan anda.
Yang pertama adalah Anda dapat membuat kartu yang anda punya dengan kartu penonton, sama dalam nilai dan warnanya, yaitu kartu KING WAJIK dan KING HATI.
Yang kedua adalah penonton akan terkejut, ternyata anda dapat menemukan SANG RAJA (KARTU KING) dengan jodohnya, yaitu SANG RATU (KARTU QUEEN).
Dan tidak hanya itu, andapun akan mendapatkan effect tambahan dalam permainan anda, yaitu semua permainan anda terlihat bahwa semua ditentukan oleh penonton sendiri.
Preparation :
  1. Siapkan 1 Deck kartu yang berjumlah 52
  2. Ambil kartu KING HATI, KING WAJIK, QUEEN HATI, dan QUEEN WAJIK dari tumpukan kartu
  3. Taruh kartu QUEEN HATI pada tumpukan kartu yang paling bawah
  4. Taruh 3 kartu pada tumpukan kartu paling atas dengan susunan kartu seperti berikut : Kartu KING HATI, KING WAJIK dan QUEEN WAJIK
Opening :
Buatlah cerita pendahuluan sebelum anda bermain. Katakan kepada penonton, “bahwa Tuhan menciptakan dunia ini bukanlah dengan sembarangan, semua itu telah diatur oleh-Nya. Dan bagi-Nya tidak ada kata yang mustahil, dan tidak ada yang tidak mungkin untuk dilakukan oleh-Nya.” “Saat ini saya akan mengajak anda untuk mengerti semua ucapan saya ini…”
Step :
  1. Minta satu orang sukarelawan untuk bermain dengan anda. Katakan pada sang sukarelawan itu, “bahwa dalam permainan ini bukan saya yang menjadi Tuhan untuk menentukan perjalanan dari permainan ini, tetapi andalah yang menentukannya..”
  2. Keluarkan 1 Deck kartu yang telah anda susun sebelumnya, tunjukan kepada sang sukarelawan, bahwa tidak ada yang ganjil dengan susunan kartu tersebut.
(Pada saat menunjukan kartu, usahakan jangan sampai 3 kartu teratas terlihat oleh sang sukarelawan).
  1. Lalu lakukan False Cutting
(False Cutting = Teknik mengacak kartu namun palsu. Tumpukan seolah diacak, padahal susunannya masih seperti semula keadaannya).
  1. Kemudian anda pegang kartu seperti gambar dibawah ini :
(Tampak Atas) (Tampak Depan)
  1. Katakan kepada sang sukarelawan untuk katakan “STOP” dimana saja.
  2. Lalu lakukan Forcing dengan cara mengambil kartu yang paling teratas (kartu KING HATI) seolah-olah sang sukarelawan mengambil kartu dari tengah tumpukan kartu, seperti gambar dibawah ini :
(Forcing = Memaksakan suatu pilihan pada penonton, umumnya ini dilakukan mentalist)
  1. Saat tumpukan telah menjadi 2 (dua), minta sang sukarelawan untuk mengambil kartu teratas dari tumpukan kartu yang ada di sebelah kiri magician.
  2. Setelah anda melakukan Forcing, taruh kembali tumpukan kartu seperti semula. Lalu tanyakan kepada sang sukarelawan, “bila anda diminta memilih angka 1 – 10, angka berapakah yang anda pilih.?”
  3. Misalnya sang sukarelawan memilih angka 7, maka anda letakan 7 kartu dalam posisi tertutup ke atas meja, lalu ambillah kartu yang ke 8 dan letakan di meja dalam posisi tertutup dengan posisi yang agak menjauh dari 7 kartu yang anda letakan sebelumnya.
  1. Letakan kembali ke 7 kartu sebelumnya kedalam tumpukan. Sekarang tanyakan kepada sang sukarelawan, “bagaimana dengan angka 11 – 20, angka berapa yang anda pilih.?”
  2. Misalnya sang sukarelawan memilih angka 15, maka anda letakan 15 kartu dalam posisi tertutup ke atas meja, lalu ambillah kartu yang ke 16 dan letakan di meja dalam posisi tertutup dengan posisi yang agak menjauh dari 15 kartu yang anda letakan sebelumnya.
  3. Letakan kembali ke 15 kartu sebelumnya kedalam tumpukan. Lalu katakan kepada sang sukarelawan, “kita sudah dapat 2 buah kartu tertutup diatas meja, dengan angka yang pertama adalah angka 7, dan angka kedua adalah angka 15. Berapakah bila angka 15 – 7.? Jawabannya pasti adalah angka 8, betul..?”
  4. Maka anda letakan 8 kartu dalam posisi tertutup ke atas meja, lalu ambillah kartu yang ke 9 dan letakan di meja dalam posisi tertutup dengan posisi yang agak menjauh dari 8 kartu yang anda letakan sebelumnya.
  5. Setelah itu, buang 8 kartu sisa yang ada dimeja. Dan letakan dahulu tumpukan kartu anda. Sekarang anda bermain dengan sang sukarelawan dengan 3 kartu tertutup yang ada diatas meja.
  6. Lakukan kembali Forcing untuk anda dapat menemukan kartu KING WAJIK, yaitu dengan meminta sang sukarelawan untuk memilih 2 buah kartu.
(Yang harus di ingat adalah : kartu KING WAJIK ada di posisi paling sebelah kanan magician)
Contoh 1 :
Bila sang sukarelawan tidak memilih kartu yang ada di sebelah kanan magician, maka buang ke dua kartu tersebut.
Contoh 2 :
Bila sang sukarelawan memilih dan salah satunya adalah kartu yang ada di sebelah kanan magician, buanglah kartu yang tidak dipilih. Dan lakukan kembali Forcing, hingga sang sukarelawan memilih kartu KING WAJIK.
  1. Sekarang anda katakan kepada sang sukarelawan, “bahwa sangat kecil kemungkinan bila dalam 1 deck kartu ini, anda dan saya akan menemukan kartu yang angka dan warnanya yang sama, apalagi dalam permainan ini sang sukarelawanlah yang memilih kartu-kartu tersebut. Tapi karena dalam permainan ini sang sukarelawan yang berperan sebagai Tuhan, maka semuanya itu menjadi mungkin.”
  1. Lalu anda minta sang sukarelawan membuka kartu pertama yang telah diambilnya, yaitu kartu KING HATI, dan setelah itu anda tunjukan kartu yang terakhir dipilihnya yaitu kartu KING WAJIK. Maka sang sukarelawan akan terkagum dengan permainan anda.
  1. Jangan senang dulu. Katakan kepada sang sukarelawan, “bahwa permainan ini belum berakhir”
  2. Anda jelaskan kepada sang sukarelawan, “Apakah anda tahu kartu KING itu melambangkan apa.? SANG RAJA tentunya” Disini bisa anda sedikit bercerita, “bahwa Raja itu pada umumnya adalah seorang PRIA yang mempunyai kekuasaan yang paling dihormati dan harta yang melimpah ruah. Namum seorang PRIA hidupnya akan menjadi kosong dan hampa bila tidak ada CINTA DARI SEORANG WANITA didalamnya.”
  3. Sekarang anda katakan juga kepada sang sukarelawan, “Karena anda berperan sebagai Tuhan, saya minta anda untuk memberikan pasangan yang sepadan untuk SANG RAJA, yaitu SANG RATU.” Caranya sangat mudah, yaitu cukup mengatakan “STOP” kapanpun anda suka, tapi jangan sampai kartu dalam tumpukan tersebut habis.”
  4. Lalu anda ambil sisa tumpukan kartu anda, dan abaikan kartu yang telah anda buang. Lalu letakkan kartu secara tertutup ke atas meja dengan cara satu persatu sampai dengan sang sukarelawan mengatakan “STOP”.
  5. Setelah sang sukarelawan mengatakan “STOP”, tanyakan “apakah anda yakin.? Apakah anda ingin ditambah lagi atau sudah cukup.?” Bila sang sukarelawan memilih cukup, ambil kartu KING HATI dan letakkan ditumpukan kartu yang paling atas dari tumpukan kartu yang anda letakkan diatas meja barusan.
  6. Kemudian ambil tumpukan kartu yang ada diatas meja tersebut dan taruh dipaling bawah dari tumpukan kartu yang ada ditangan anda.
  7. Lakukan lagi seperti STEP ke 21, namun kali ini letakkanlah kartu KING WAJIK.

  1. Setelah anda melakukan semua ini, katakan kepada sang sukarelawan, “Ketika Tuhan menciptakan Adam, Tuhan mengambil tulang rusuknya untuk menciptakan Hawa, untuk menjadi pasangan yang sepadan dan penuh cinta bagi Adam.”
  2. Lalu beberkan semua kartu yang ada ditangan anda keatas meja, maka anda akan menemukan kartu KING HATI dan kartu KING WAJIK yang terbuka. Disini anda bisa katakan, “Seperti kita sering dengar orang berkata, bila jodoh gak akan pergi jauh dari kita. Tidak hanya itu, yang namanya pasangan hidup itu akan selalu berdampingan hingga akhir usia mereka, betul..?”
  3. Ambil 1 kartu yang tertutup diatas kartu KING HATI dan juga 1 kartu yang tertutup diatas kartu KING WAJIK. Lalu minta kepada sang sukarelawan untuk membuka kartu-kartu yang tertutup tadi.
  4. Dan hasilnya, sang sukarelawan akan terkejut dan terkagum karena SANG RAJA telah bertemu dengan SANG RATU, dan dijamin semua itu akan disambut dengan tepuk tangan dan rasa kagum atas permainan anda.
Closing :
Ingatlah bahwa tidak ada kata KEBETULAN dalam hidup ini, semuanya telah diatur oleh Tuhan, bahkan sebelum kita diciptakan oleh-Nya. KEKUASAAN pada akhirnya dapat ditaklukan dan diruntuhkan, HARTA pada akhirnya tidak akan kita bawa sampai mati, tetapi CINTA itu abadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar