Minggu, 30 Januari 2011

Mom & Dad, U Always In My Heart

Mom & Dad, U Always In My Heart
Story: Pada masa kecil, mungkin diantara kita pernah diberikan oleh orangtua kita sebuah hadiah yang kita inginkan pada hari spesial tertentu. Hadiah yang kita inginkan ditulis di dalam sebuah kantong, kotak, amplop, dll. Setelah keesokkan harinya kertas yang kita taruh di kantong tersebut berubah menjadi sesuatu yang kita tulis di kertas itu. Dalam permainan ini saya akan menunjukkan kebalikan dari peristiwa di atas. Sebagai magician, saya akan memberikan sesuatu yang spesial untuk orang tua kita.
Inspirasi:
Kebaikan orangtua yang tidak terbalaskan, di hari-hari spesial kita misalnya ulang tahun ataupun tahun baru.
Pemain:
1 orang penonton / Ibu /Ayah .
Tipe Permainan:
Illusi Dan Mentalist
Ide Permainan:
Trik ini merupakan pengembangan trik ciptaan saya sendiri waktu kecil. Waktu itu saya menciptakan sebuah permainan ilusi menggunakan korek api. Saya mampu menghilangkan isi dari korek api itu dan memunculkan kembali. Saya tidak tahu apakah trik sederhana ini sudah ada atau belum. Kemungkinan besar sih sudah ada tapi saya tidak tahu.
Persiapan:
1. 1 buah gimmick amplop double side buatan sendiri (cara yang paling mudah bisa menggunakan buah amplop kuning lamaran kerja).
2. 1 buah kertas.
3. 1 buah hadiah apa saja bisa kalung, cincin, untuk ditaruh ke dalam amplop sebelum permainan.
Prosedur Permainan:
1. Siapkan peralatan di atas.
2. Undang 1 orang penonton. Tunjukkan pada penonton bahwa amplop yang kita pake isinya kosong. Penonton ini hanya untuk memastikan apakah amplop tersebut apakah benar-benar kosong. Penonton tidak dibolehkan untuk memegang amplop tersebut, hanya boleh dilihat. Kayak iklan di mall “boleh dilihat, tapi jangan dipegang” . Gunakan cara-cara lain agar benar-benar penonton yakin bahwa amplop benar-benar kosong.
3. Berikan pada penonton sebuah kertas dan suruh dia untuk menuliskan kalung atau cincin. Disini apa yang ditulis harus sesuai dengan permintaan magician. Jikalau diinginkan agar penonton dapat menulis apa saja, maka sebelum permainan siapkan banyak amplop dengan masing-masing hadiah. Amplop jangan ditunjukkan dulu sampai penonton menuliskan apa yang dia inginkan.
4. Nah taruh kertas tersebut ke dalam amplop tersebut dan anda lem. Setelah di lem, Anda bisa bercerita lagi misal tentang orang tua kita, sikap seorang anak kepada orang tuanya yang telah membesarkan kita, dll.
5. Setelah beberapa menit, Anda buka amplopnya. Dan tunjukkan pada penonton apa yang ada di amplop tersebut. Selain itu, disini Anda sudah bisa menyobek amplop tersebut untuk memastikan bahwasanya amplop tersebut kosong.
6. Berikan kepada penonton hadiah itu yang telah membantu Anda dalam permainan ini.
Makna Permainan:
Kita harus menghormati, menghargai orang tua kita. Mereka sudah menjaga kita sejak kecil sampai kita dewasa. Mereka memberikan apa saja yang mereka miliki untuk kita. Jangan sampai kita membuat orang tua kita sedih akan perbuatan kita…
Rahasia:
Rahasia dari permainan ini adalah terdapat pada amplopnya. Amplop yang kita gunakan terdiri dari 2 buah amplop yang digabungin menjadi 1. Sederhana saja, amplopnya dipotong dan dilem sedemikian rupa sehingga seolah-olah (nampak) 1 buah amplop. Jadi, satu sisi terdapat hadiah yang sudah dipersiapkan sebelum acara. Sisi lain akan terlihat seperti amplop kosong. Nah saat kertas sudah dimasukkan ke dalam amplop, kita sambil memutar amplop tersebut agar penonton tidak curiga bahwa kita membuka sisi yang lain dari amplop tersebut. Juga saat amplop disobek, jangan sampai dua sisi amplop tersobek.
Hal-hal yang tidak boleh dilakukan:
Menunjukkan kepada penonton secara detail amplopnya.
Saat kita membuka sisi amplop yang lain (yang ada hadiahnya), jangan sampai penonton merasa curiga.
Saat kita menyobeknya, jangan sampai dua amplopnya rusak.
Jangan sampai penonton merasa bahwa hadiahnya sudah kita persiapkan sebelumnya.
Catatan : Trick Ini juga bisa di mainkan untuk bermain dengan Orangtua (Mama/Ayah) anda /Tidak Hanya Stage Parlor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar