Selasa, 18 Januari 2011

Number and Book Magic

Deskripsi :

Anda bisa menebak sebuah kata dari sebuah kamus/ buku berdasarkan sebuah angka yang dipilih secara acak.


Persiapan :
Ambil 12 kertas kosong. Lipat kertas menjadi 2, dan di masing-masing sisi tiap-tiap kertas, tuliskan 2 buah angka yang apabila dijumlahkan hasilnya 145. Misalkan di satu kertas bertuliskan angka 81 dan 64, di kertas kedua bertuliskan angka 1 dan 144, dan seterusnya. Usahakan angka yang tertulis pada kertas masing-masing berbeda.
Persiapkan pula beberapa buku yang cukup tebal untuk trik ini.

Prosedur :
1. Minta penonton mengambil salah satu buku yang anda persiapkan. Ambil buku yang dipilih sang sukarelawan. Sambil melakukan hal itu, intip dan hafalkan kata yang ada di Halaman 4, Baris ke-3, nomor 5 dari kiri.

2. Tunjukkan kertas bertuliskan angka yang telah anda persiapkan. Tunjukkan bahwa angka pada masing-masing kertas saling berbeda.
3. Minta tiga orang penonton mengambil masing-masing sebuah kertas yang telah anda persiapkan.

4. Minta penonton menjumlahkan angka yang ada pada ketiga kertas. Agar tidak mudah tertebak, suruh penonton menyebutkan angka pada kertas satu per satu (tidak langsung dua sekaligus) dalam urutan yang acak. Pasti hasilnya 435 (diperoleh dari 145 x 3)

5. Jelaskan bahwa angka total yang diperoleh dari penjumlahan tersebut mewakili kata yang akan dicari oleh sang penonton dari buku yang telah dipilihnya tadi, dengan aturan :

- Digit pertama (4) menunjukkan halaman buku
- Digit kedua (3) menunjukkan jumlah baris dari atas
- Digit ketiga (5) menunjukkan nomor kata dari kiri

Jadi, penonton harus mencari sebuah kata yang ada di halaman 4, baris ke-3, nomor 5 dari kiri, kata yang sudah anda hafalkan tadi.

6. Berdirilah agak jauh dari sang penonton. Beri ia sebuah spidol dan kertas, sementara anda juga memegang spidol dan kertas. Dalam waktu bersamaan, tulislah kata dalam buku tersebut. Lakukan dengan cara seolah-olah anda membaca pikiran/ bahasa tubuh sang penonton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar