Sabtu, 29 Januari 2011

Color Magic Tricks

Trik 1 (Menebak warna dengan mata tertutup)


Prosedur :

1. Ambil sebuah kertas. Bagi kertas menjadi 4 bagian A, B, C, dan D. Di bagian A dan D, beri warna hitam. Di bagian B dan C, beri warna hijau. Sobeklah masing-masing bagian tersebut

2. Minta seorang sukarelawan memasukkan kertas yang disobek tersebut ke dalam wadah. Tutup mata anda dengan blindfold. Katakan anda bisa mendeteksi warna lingkaran pada kertas tersebut hanya dengan menyentuhnya.

3. Masukkan tangan anda ke dalam wadah. Sentuh kertas tersebut, umumkan warna lingkarannya, dan tariklah keluar kertas tersebut, tunjukkan ke penonton.

4. Rahasianya terletak pada jumlah sisi lurus/rata (yang tidak tersobek) pada kertas. Pada sobekan kertas yang memiliki tiga sisi lurus (atas, bawah, samping) pasti memiliki warna hitam, sedangka yang hanya memiliki dua sisi lurus/ rata pasti lingkarannya berwarna hijau.



Trik 2 : Menebak Warna Crayon

Deskripsi : Anda bisa menebak warna krayon (pastel) yang dipilih oleh sukarelawan hanya dengan menyentuhnya.


Prosedur :

1. Balikkan punggung anda menghadap ke arah sukarelawan, dengan tangan di belakang. Suruh seorang sukarelawan memilih satu warna krayon.

2. Suruh ia meletakkan krayon tersebut di tangan anda. Tegaskan bahwa anda tidak bisa melihat krayon tersebut karena tangan anda ada di belakang punggung.

3. Yang harus anda lakukan adalah menancapkan sedikit kuku anda ke krayon. Jangan terlalu mencolok, cukup sedikit saja.



4. Suruh sukarelawan mengambil kembali krayon tersebut dan menyimpannya.

5. Balikkan tubuh anda ke arah sang sukarelawan. Lihat noda warna pastel di kuku tangan anda (anda bisa melakukannya sambil lalu, dengan berpura-pura meletakkan tangan di dahi sang sukarelawan untuk membaca pikirannya).

6. Sebutkan warna yang tertempel di kuku anda. Pasti tebakan anda tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar