Selasa, 18 Januari 2011

Card Forcing 1- Counting Card

Deskripsi : "Card Forcing" adalah sebuah metode untuk memaksa sang sukarelawan mengambil sebuah kartu yang kita inginkan. Metode yang kita gunakan kali ini adalah "counting" (berhitung). Dalam metode kali ini, sang sukarelawan akan kita paksa mengambil kartu keempat dari atas.


Prosedur :

1. Beri satu pak kartu kepada seorang penonton. Minta ia memastikan bahwa tidak ada rekayasa pada kartu, dan meminta ia mengocoknya.

2. Minta kembali satu pak kartu tersebut. Katakan anda akan membuang dua buah Joker dari tumpukan kartu. Sambil mengambil kartu Joker, lihat dan ingat-ingat nilai kartu keempat dari atas.
3. Katakan bahwa anda akan membuat prediksi. Tulis nilai kartu keempat dari atas, masukkan ke dalam sebuah amplop.

4. Minta sang penonton memikirkan angka 11-20.

5. Bagi kartu di tangan anda dengan rumus :
Angka yang disebutkan sukarelawan + 3
Contoh :
Misalkan sang sukarelawan menyebutkan angka 11. Bagi 14 kartu dalam posisi tertutup (satu per satu) ke atas meja. Ketika anda mencapai angka 14, berpura-puralah anda membuat kesalahan dalam membagi kartu sesuai jumlah yang disebutkan sang sukarelawan.

5. Minta sang sukarelawan mengambil tumpukan kartu yang telah anda bagi di atas meja. Suruh ia membagi jumlah kartu sesuai yang ia sebutkan tadi (dalam kasus ini 11) ke atas meja (satu per satu dalam posisi tertutup, sampai ia mencapai kartu ke-11).

6. Suruh ia membuka kartu teratas di tumpukan kartu yang ia bagi. Buka pula prediksi anda. Pasti hasilnya akan sama.

Note :

Ini adalah trik dasar. Jika anda memahami dan bisa mengembangkannya, teknik ini akan menjadi senjata pamungkas, terutama dalam membuat magic show yang berhubungan dengan prediksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar