Selasa, 18 Januari 2011

10 Besar

10 BESAR
(dikembangkan dari Richard Robinson)

Efek :Anda meminta seorang penonton memilih 1 kartu, lalu semua kartu dimasukkan dalam sebuah amplop besar dan diacak dengan cara mengaduknya. Dan secara ajaib, kartu pilihan penonton berubah menjadi 10 kali lebih besar.

Persiapan :

Untuk lebih menguatkan efek ini gunakan kartu bernilai 10. Misal 10 hati, lalu anda browsing dan print gambar kartu 10 hati bagian muka dan belakang dengan ukuran A4 lalu tempelkan di selembar karton tebal. Atau kalu mau lebih mudah, banyak magic shop yang menjual kartu dengan ukuran besar.

Dan siapkan sebuah amplop coklat yang ukurannya cukup dengan kartu tersebut. Lalu simpan kartu itu dalam amplop.

Permainan :Dengan teknik forcing anda meminta seorang penonton memilih 1 kartu yang tidak lain adalah kartu yang sama dengan yang di amplop, yaitu 10 hati.
Teknik yang sering saya gunakan adalah dengan cara meletakkan kartu yang akan diforce di atas tumpukan. Pegang tumpukan denagn tangan kanan dan jatuhkan sedikit demi sedikit kartunya ke atas tangan kiri, sambil meminta penonton untuk bilang ‘stop’ di mana saja.
Saat penonton bilang ‘stop’ tumpukan akan menjadi 2 bagian, tumpukan atas di tangan kanan dan tumpukan bawah di tangan kiri. Lalu anda letakkan tumpukan atas dengan posisi sedikit miring di atas tumpukan bawah yang berposisi horizontal. Dengan jari-jari tangan kiri tekan kartu teratas dari tumpukan dan dengan cepat tarik ke atas tumpukan bagian atas dengan tangan kanan.Dengan begitu kartu 10 hati berada di atas tumpukan bagian bawah. Persilakan penonton mengambil kartu itu.
Apapun metode forcing yang anda gunakan, pastikan penonton mengambil kartu 10 hati.

Minta penonton mengembalikan kartu ke dalam tumpukan dan mengocokmya. Lalu masukkan semua karu ke dalam amplop yang telah disiapkan. Minta penonton berkonsentrasi memikirkan kartunya dan anda katakana bahwa anda berusaha mencari kartu di dalam amplop tanpa melihatnya.
Dengan dalih bahwa anda dapat merasakan ‘aura’ si penonton yang tertinggal di kartu, anda mengeluarkan kartu 5 hati yang sebelumnya sudah ditempel dengan double tape di belakang kartu besar 10 hati. Kemudian tanyakan kepada penonton, “Apakah kartunya lebih kecil atau lebih besar dari ini?” penonton akan menjawab “lebih besar”
Masukkan kembali kartu 5 hati ke dalam amplop, lalu dengan berlagak kesulitan anda keluarkan kartu 7 hati yang juga sudah ditempel di belakang kartu besar. Tanyakan kembali “Apakah kartunya lebih kecil atau lebih besar?” penonton menjawab “lebih besar”. Dengan sedikit putus asa masukkan kembali kartu 7 hati ke dalam amplop.
Dan terakhir, katakana pada penonton, “Kalau lebih besar dari 5 hati dan 7 hati, berarti kartu anda tidak mungkin lebih besar dari kartu ini.” Keluarkan kartu 10 hati dari amplop dan penonton akan terkejut karena kartunya berkali-kali lipat lebih besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar