Sabtu, 15 Januari 2011

Trik Dasar Memanipulasi Pikiran dengan Kartu - Sulap Kartu

Effects : Anda meminta sang sukarelawan memilih angka yang ia sukai. Bagi kartu ke depannya sesuai dengan angka yang ia sebutkan. Kemudian anda mengajak sang penonton memilih kartu. Setelah memilih kartu, ia pun membalik kartu di tumpukan paling atas. Ajaib, kartu tersebut sama dengan kartu yang ia pilih!

Prosedur :

1. Minta sang sukarelawan memeriksa satu pak kartu anda dan memastikannya normal, tanpa tanda atau rekayasa apapun. Setelah itu, suruh ia mengocoknya dan mengembalikannya pada anda.

2. Lihat dan hafalkan kartu paling bawah (Misal King Hati) tanpa menarik perhatian. Minta sang sukarelawan menyebutkan angka favoritnya.

3. Katakan bahwa anda akan membagi kartu secara acak / tidak dari atas sesuai dengan angka yang dimintanya. Tapi pastikan anda membagi kartu paling bawah (King Hati) pada tumpukan kartu paling atas sang sukarelawan.

4. Minta ia melupakan sejenak tumpukan kartu tersebut. Sekarang tujuan anda adalah membuat sang sukarelawan memilih kartu King Hati. Ambil alat tulis dan tulislah MERAH dan HITAM. Minta sang sukarelawan MENYEBUT salah satu warna tersebut. Karena King Hati merupakan kartu warna merah, anda harus menggiringnya ke warna merah. Jika ia menyebut "MERAH", lingkari tulisan tersebut dan katakan, "Ok, kita pakai warna merah". Jika ia menyebut "HITAM" beri tanda silang pada tulisan HITAM dan katakan "Ok, kita buang warna hitam dan kita pakai warna merah".

5. Katakan ada dua macam lambang yang berwarna merah dalam kartu. Tulis HATI dan WAJIK. Dengan prosedur yang sama seperti pada nomor 4, pastikan ia memilih HATI.

5. Tulislah nilai-nilai yang ada pada kartu remi, yaitu A,1,2,3,4,5,6,7,8,9,10,J,Q,K. Minta ia menyebut lima nilai. Jika diantara lima nilai yang disebutkan ada "K", ambil kelima nilai tersebut dan maju ke prosedur selanjutnya. Jika ia tidak menyebut "K", coret kelima nilai yang ia sebutkan, dan suruh ia memilih 5 nilai lainnya. Pastikan ia mendapatkan nilai "K".

6. Dari 5 kartu yang ia pilih, misal A, 4, 7, K, 8; suruh ia menyebut 3 nilai diantara kelima nilai tersebut. Misal ia memilih "K", "A" dan "4", katakan"Ok, kita pakai nilai tersebut". Tapi jika ia memilih "4", "7" dan "8", coret ketiga nilai tersebut dan katakan "kita akan menggunakan "A" dan "K".

7. Dengan trik dan prosedur yang sama, pastikan ia mendapatkan "K" sebagai hasil akhir. Beritahukan bahwa sang sukarelawan telah memilih warna "MERAH" simbol "HATI" dan nilai "KING", berarti kartunya adalah KING HATI.

8. Tanyalah sang sukarelawan "Sadarkah anda bahwa dari tadi saya telah memanipulasi pikiran anda?" Apapun jawabannya, suruh ia membalik kartu paling atas dari tumpukan miliknya, dan nilainya akan sama dengan King Hati, kartu yang tadi dipilihnya.

Catatan : Trik ini akan lebih efektif dilakukan dengan tempo cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar