Sabtu, 15 Januari 2011

Advanced Mathematic Table Untuk Membaca Pikiran

Menanggapi request di posting yang berbunyi "mas aku pernah liat yg bisa nebak angka sampe 99 tp pake beberapa kartu gitu mas tau carany g? kl bisa sampe angka ratusan"

Ok, kali ini saya hadirkan lagi penggunaan tabel untuk membaca pikiran seseorang, kali ini dengan skala antara 1-100.

Prosedur :

- Buat atau print 7 tabel berikut ini.

- Minta seorang sukarelawan untuk memikirkan satu angka antara 1-100 di dalam tabel ini di dalam hati, tanpa memberitahukannya pada anda.
(misalkan 56)

- Tunjukkan ketujuh tabel tersebut, dan minta sang sukarelawan menyebutkan di tabel nomor berapa saja angka yang dipikirkannya muncul. (Angka 56 muncul di tabel nomor 4,5,6)

- Ketika dia menyebutkan tabel yang memuat angkanya, jumlahkan angka-angka di pojok kiri atas tiap-tiap tabel yang memuat angka sang sukarelawan, maka anda dapat menebak angkanya. Dalam kasus ini, 56 muncul di tabel 4, 5, dan 6. Jumlahkan angka-angka di pojok kiri atas tabel no. 4, 5, dan 6. 8+16+32=56. Berarti angka yang dipikirkan sang sukarelawan adalah 56.

- Saat anda mengungkapkan angka sang suakrelawan, jangan disebutkan begitu saja. Akan lebih baik bila anda seolah-olah melakukan "sensing" pada tabel sang sukarelawan, sehingga pertunjukan akan lebih menarik.

Seperti yang diungkapkan Fitri dalam posting teori ini disebut "konsep bit" atau bilangan biner. Bilangan biner adalah bilangan-bilangan yang akan menghasilkan nilai 1 jika terus menerus dibagi 2 (2, 4, 8, 16, 32, 64, 128, 256, dan seterusnya). Untuk kasus ini, anda bisa menyuruh sang penonton memikirkan angka lebih dari 100, tapi dibutuhkan lebih dari 7 tabel, dengan konfigurasi angka-angka biner yang lebih besar (128, 256, 512, dan seterusnya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar