Jumat, 04 Februari 2011

PESAN DARI ALAM

Effect:
Anda mampu memunculkan pesan misteriius yang seolah-olah pesan dari “ALAM”

Persiapan:

1. Siapkan kertas yang agak tebal (tipis juga boleh asal hati-hati pas penggunaanya), setelah itu ditulisi kata “jagalah aku” mengunakan tinta cuka (saat menulisnya gunakan kuas atau busa yang ada pada rokok supaya rapih) biarkan kering supaya tersamar.
2. siapkan tiga kotak/wadah (ukuran terserah)
· kotak pertama bertuliskan kata “STOP” (isi kotak ini dengan lilin)
· kotak kedua bertuliskan “GLOBAL” (isi kotak ini dengan daun/sampah organik)
· kotak ke tiga bertuliskan “WARMING” (isi sampah ini dengan sampah plastic)

3. siapkan empat kotak korek api yang telah di modifikasi dengan cara, yaitu:
· kotak korek pertama, bagian depan bertuliskan huruf “A” dan bagian belakangnya bergambarkan symbol api (kalo suka nonton kartun Avatar pasti hafal) lalu isi kotak ini dengan pentul korek.
· Kotak ke dua depanya bertuliskan huruf “L” dan belakangnya bergambar symbol bumi, lalu isi kotak korek api ini dengan tanah dan batu kecil.
· Kotak ke tiga depanya bertuliskan huruf “A”, tapi belakangnya gambar symbol air Isi degan daun.
· Kotak ke empat depan bertuliskan huruf “M” dan belakangnya bergambar symbol Negara angin, isi kotak ini kosong.
Nah sekarang kotak ini sudah membentuk kata “ALAM” dan masing-masing kotak mewakili unsur yang berada di alam yaitu api,bumi,air dan angina


Gambar 1 (Atas) : Tampak dari depan.

Gambar 2 (Bawah): Tampak dari belakang.
4. siapkan tujuh lembar kertas (ukuran terserah)
· lembar pertama tulis huruf D dan belakangnya angka satu (1)
· lembar ke dua huruf U dan belakangnya angka lima(5)
· lembar ke tiga huruf N dan belakangnya angka sembilan (9)
· lembar ke empat huruf I dan belakangnya bertuliskan angka tiga belas (13)
· lembar ke lima huruf A belakangnya angka tujuh belas (17)
· lembar ke enam huruf K blakangnya angka dua puluh satu (21)
· lembar ke tujuh bertuliskan huruf U dan belakangnya angka lima (5)

(lembar-lembar ini akan membentuk kat DUNIAKU)

5. siapkan tatakan/penyangga lilin.

B.PROCEDURE
1. Ajak sala satu penonton untuk bermain dengan anda, suruh dia memikirkan angka terserah berapapun, dalam kasus ini penontin memikirkan angka 15, suruh kalikan dengan angka 2 tambah dengan angka yang tadi dipikirkan yaitu 15, bagi dengan angka yang tadi di pikirkan (15), lalu tambah angka satu (1) pasti hasilnya angka empat (15x2+15:15+1=4)
Rumusnya: (??x2+angka awal:angka awal+1=4)
2. Setelah muncul angka empat, suruh penonton mengambil sala satu kotak yang sudah anda persiapkan tadi yaitu kotak “STOP GLOBAL WARMING katakana pada penonton “ambil kotak yang tulisanya terdiri dari empat huruf” pasti yang dipilih adalah kotak yang bertuliskan kata STOP!(dalam proses ini anda boleh menjelaskan tentang global warming)
3. Setelah di pilih kotak STOP. Bukalah kotak yang tidak di pilih penonton dan perlihatkan isinya.(untuk yang “STOP” jangan dulu di buka)
4. Perlihatkan kertas yang sudah anda persiapkan, yang bertuliskan “DUNIAKU” suruh penonton memilih satu huruf, dalam kasus ini penonton memilih huruf U setelah itu tunjukan angka yang berada di belakangnya yaitu angka lima(5), tunjukan angka pada kertas yang tidak di pilih penonton kecuali yang berhuruf D karena angkanya satu (1) kalau penontonya peka pasti curiga.(lihat procedur lima biar jelas)
5. Setelah muncul angka lima (5) tunjukan empat kotak yang sudah anda persiapkan (yang membentuk kata “ALAM”) suruh penonton menghitung 1-5 hitunganya jatuh pada huruf apa? Karena ini angka lima pasti jatuh pada huruf “A” karena A=1 L=2 A=3 dan M=4 maka hitungan ke lima kembali lagi ke huruf A (A yang pertama bukan yang di samping huruf M)
6. balik kotak-kotak yang yang bertuliskan ALAM tadi, dan jelaskan arti lambing-lambang yang ada di balik kotak-kotak tersebut, yaitu:
· kotak A pertama yang melambangkan symbol API (yang tadi di pilih penonton) buka isinya pasti pentul korek api.
· Kotak kedua yaitu L berlambangkan symbol BUMI buka isinya pasti tanah dan batu.
· Kotak ke tiga A di belakangnya berlambangkan symbol AIR isi kotaknya daun.
· Kotak ke empat M melambangkan symbol angin isinya udara alias kosong.
7. Sekarang sudah ada dua kotak yaitu kotak STOP dan kotak A(yang melambangkan symbol api), bukalah kotak yang bertuliskan STOP Pasti isinya adalah lilin, letakanlah lilin tadi di tatakan/penyanggah yang anda persiapkan.
8. sekarang sudah ada lilin dan korek api, nyalakanlah lilin tersebut.
9. keluarkan kertas yang sudah anda persiapkan yang sudah anda tulisin kata “JAGALAH AKU”. Panaskan kertas tersebut (jangan di bakar Cuma di panasi) panasi bagian belakangnya khususnya daerah yang terolesi tinta cuka.(anda boleh katakan pada penonton bahwa “alam telah berpesan dan pesanya akan muncul di kertas ini!”)

C.PESAN PERMAINAN
Pesanya adalah , kita hidup di dunia ini berarti dunia ini milik kita dan sudah sepatutnya dan selayaknya kita menjaga bumi kita mulai dari hal yang terkecil, mulai dari diri sendiri dan mulai saat ini
NOTE: Anda boleh pareasi alat-alat yang ada di permainan ini karena pada dasarnya saya juga memanfaatkan limbah dus bekas odol dan lain-lain…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar