Jumat, 04 Februari 2011

Korek Api Ajaib

Effect : Anda mampu menyalakan korek api yang sudah dipakai menjadi menyala lagi
Persiapan:
1. 2 Buah kotak korek api,yang satu berisi korek api yang masih bisa menyala dengan warna kepalanya bukan HITAM(Agar lebih mudah,tandai dengan no.1),dan yang satu berisi korek api yang sudah terpakai(tandaia dengan no.2).
2. Spidol HITAM
3.Tempat pembuangan korek api seperti Tong Sampah(Dilarang membuang sampah sembarangan,dapat menyebakan banjir dan mengurangi efek global warming,hehehehe….)
4.Sebuah kertas(disarankan agar hemat)
5.Jarum
Prosedur:
Sebelum Show:
1.Ambil Satu korek api dari kotak korek api yang masih baru.
2.Ambil Spidol HITAM dan warnai kepala korek api tersebut sehingga menjadi hitam(waranai sesuai jalurnya)
3.Tunggu sampai kering,lalu anda tusuk korek api tersebut dengan jarum hingga berlobang-lobang( JANGAN SAMPAI TEMBUS,sedikit saja cukup)
4.Tunggu sampai kering ,lalu lihat warnanya,pasti akan kliat,jadi agar tidak kilat,ambil kertas usang tadi lalu gosokkan korek api tadi[Gosok jangan terlalu kuat(Terlalu kuat nanti patah),gosok juga sekelilingnya sampai tidak berkilat lagi dan warna hitamnya masih ada(Jangan gosok sampai warna hitamnya hilang)]
5.Beri tanda sedikit biar anda bisa mengenalinya(Misalnya memberi warna hitam sedikit di bagian kakinya).
6.Masukkan korek api yang sudah di cat tersebit ke dalam kotak korek api no.2
Dari kiri ke kanan: Korek api yang masih bisa nyala,korek api yang sudah diwarnai, korek api yang sudah tidak bisa nyala.
Sewaktu show:
1.Panggil Salah satu sukarelawan untuk membantu anda,mulailah perkenalan dulu agar lebih sopan.
2.Mulai lah dengan sedikit joking,Katakanlah:”tahukah anda apa itu korek api??”,Ia pasti akan membalas ya(Jika tidak,katakan:korek api itu semacam mancis,jika ia masih tidak tahu mancis,jelaskan lagi apa itu mancis,jika masih belum mengerti,panggil sukarelawan yang lain,hahaha), setelah itu katakanlah : “Kita sekarang akan bermain dengan korek api,disini terdapat dua buah korek api,no.1 dan no.2”
3.Buka kotak no.1 dan nyalakan apinya,katakan:”ini masih bisa dipakai dan anda sudah melihatnya”,buka kotak no.2 dan ambil yang BUKAN yang sudah anda warnai,dan nyalakan,ternyata tidak bias,katakan:”Sedangkan yang ini,sudah tidak bisa alias Tewas(Joking sedikit akan membuat suasana hidup)”.
4.Sekarang anda buka kotak no.2 itu dan katakan kepada sukarelawan : “Saya akan mengambil satu korek api dan anda juga satu”.Ambil korek api yang sudah anda WARNAI dan genggam saja ditangan jangan sampai penonton/sukarelawan curiga.
5.Setelah itu anda suruh sukarelawan untuk menyalakan korek miliknya,ternyata tidak bisa,buang koreknya ke tong sampah.
6.Anda lalu menyuruh semua orang untuk berkonsentrasi kepada korek api yang anda genggam dan suruh mereka dalam hati meneriakkan: “NYALA!NYALA!NYALA!” Sebanyak 3 kali. Ekspresi anda juga harus terlihat serius.
7.Katakan:” Jika korek ini tidak bisa hidup,bukan salah saya,tapi koreknya,hahaha(tertawa sedikit)”. Lalu nyalakan korek api itu,dan Voila,hidup,lalu matikan dan buang ke tong sampah serta aplaus dari penonton.
8.Salamanlah dengan sang sukarealwan dan katakana terima kasih.
9.Lalu ada katakan maknanya: ”Banyak orang berpikir kehidupan itu hanya satu kali sehingga mereka berpikir jika mereka melakukan kejahatan,tidak akan terjadi apa-apa,TAPI,kehidupan itu tidak sekali,ada reinkarnasi,yaitu kehidupan kembali setelah kematian tetapi dengan tubuh yang tidak sama lagi,seperti korek ini yang sudah mati tapi bisa menyala lagi,Oleh karena itu,dalam kehidupan ini,banyaklah berbuat kebajikan karena ada karmanya,jika anda berbuat baik maka terimalah yang baik,jika buruk maka terimalah yang buruk”.Lalu sebutkan penutupan anda misalnya “Saya Hardono(Nama anda),Selamat malam”
NB: Perbanyak latihan agar dapat terlihat hidup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar