Jumat, 04 Februari 2011

Criss-Cross Force

Deskripsi : Ini adalah salah satu trik dasar untuk "memaksa" sang sukarelawan mengambil kartu yang anda pilih. Teknik ini biasa disebut "forcing". Disebut "Criss-cross" karena posisi kartu saling bersilangan dan berbentuk seperti salib.

Persiapan :
Letakkan kartu yang ingin anda "forcing" (yang ingin anda ambil oleh penonton, misal As Hati) di posisi paling atas. Ingat dengan baik nilainya.


Prosedur :

1. "Riffle" kartu. Yang dimaksud dengan "riffle" adalah menggerakkan jari anda dari atas ke bawah tumpukan kartu dan suruh penonton mengatakan "STOP" di mana saja.

2. Potong kartu menjadi 2 di tempat penonton mengatakan STOP. Sekarang anda memiliki 2 tumpukan. Tumpukan A, dimana ada kartu yang anda anda "forcing" di posisi paling atas (As Hati), dan tumpukan kartu B, di mana kartu paling atas adalah kartu tempat penonton mengatakan STOP.



3. Katakanlah bahwa penonton bebas mengatakan "STOP" di mana saja, tidak ada manipulasi atau rekayasa. Jelaskan bahwa anda akan menandai kartu tempat penonton mengatakan "STOP"

4. Di sinilah kuncinya. Letakkan tumpukan kartu B di atas tumpukan kartu A dalam posisi horizontal (mendatar) sehingga tumpukan kartu akan berbentuk seperti di gambar. Sebenarnya yang anda lakukan menyalahi aturan, karena seharusnya kartu A-lah yang diletakkan di atas tumpukan B. Lakukan dengan cepat dan natural agar penonton tidak menyadari trik yang anda lakukan.



5. Setelah itu, bicaralah tentang kekuatan pikiran, mentalism, prediksi, dan sebagainya untuk mengalihkan perhatian penonton dari tumpukan kartu.

6. Suruh sang penonton mengambil kartu pertama di posisi vertikal (kartu pertama di tumpukan A, dalam kasus ini As Hati), tempat anda menandai tumpukan kartu tersebut. Kartu itu pasti adalah kartu yang sudah anda persiapkan dan anda ingat-ingat nilainya.

7. Gunakan metode favorit anda untuk menebak kartu yang diambil penonton. Bisa dengan prediksi, membaca pikiran, atau berbagai cara lainnya.


Catatan :
Kunci dari trik ini adalah anda harus natural dan lancar saat menempatkan tumpukan kartu B ke atas kartu A. Lakukan seolah-olah sambil lalu sehingga penonton tidak menyadari triknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar